Dipimpin Oleh Tangan Terangkat



Minggu, 21 Januari 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Keluaran 13-15

Keluaran 14:8 (TB) Demikianlah TUHAN mengeraskan hati Firaun, raja Mesir itu, sehingga ia mengejar orang Israel. Tetapi orang Israel berjalan terus dipimpin oleh tangan yang dinaikkan.

Perjalanan bangsa Israel keluar dari negeri Mesir tentu menghadapi banyak tantangan. Di samping masih dikejar oleh tentara Firaun, mereka juga menghadapi kesulitan medan padang gurun dan musuh-musuh di daerah yang mereka lalui. Dalam Keluaran 14:8, kita mendapati rahasia kekuatan bangsa Israel yaitu mereka dipimpin oleh tangan yang terangkat (dinaikkan), apakah maksudnya?

1. Awali setiap hari dengan berdoa
Setiap hari kita menghadapi masalah dan tantangan. Sudahkah kita memulai setiap hari kita dengan doa? Doa akan melipatgandakan kekuatan kita sebab peperangan yang kita hadapi sesungguhnya adalah peperangan rohani dan hanya bisa dikalahkan melalui kekuatan doa.

2. Jalani setiap hari dengan berserah
Jangan mengandalkan cara berpikir kita yang terbatas dalam menghadapi masalah dan tantangan. Sebaliknya berserah kepada rencana Tuhan. Serahkan segala kekuatiran kita kepada-Nya dan terimalah kekuatan Tuhan memenuhi hidup kita.

3. Penuhi setiap hari dengan beribadah.
Ibadah di sini dalam arti yang luas. Miliki saat teduh pribadi di mana kita bisa membaca dan merenungkan firman Tuhan. Bahkan sepanjang hari kita bisa bersyukur dan memuji Tuhan dalam segala keadaan. Gunakan waktu yang ada untuk melayani Tuhan dan orang-orang yang membutuhkan kasih Tuhan.

Jadikan Tuhan sebagai prioritas utama dalam kehidupan kita. Biarlah hidup kita dipimpin oleh tangan yang terangkat (dinaikkan), yaitu berdoa, berserah dan beribadah. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages