Tinggal Di Gosyen



Selasa, 16 Januari 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 47-50

Kejadian 47:6 (TB) Tanah Mesir ini terbuka untukmu. Tunjukkanlah kepada ayahmu dan kepada saudara-saudaramu tempat menetap di tempat yang terbaik dari negeri ini, biarlah mereka diam di tanah Gosyen. Dan jika engkau tahu di antara mereka orang-orang yang tangkas, tempatkanlah mereka menjadi pengawas ternakku."

Gosyen sebuah wilayah yang subur di Mesir yang sangat baik untuk peternakan. Gosyen diberikan oleh Raja Firaun kepada Yakub dan anak-anaknya untuk hidup dan menggembalakan ternaknya. Keturunan Yakub sangat diberkati dan berkembang di Mesir. Menarik untuk melihat arti kata Gosyen yaitu "drawing near”, yang artinya mendekat kepada Allah! Duduk di bawah hadirat Allah atau sebuah hati yang melekat kepada Allah. Di Gosyen, Yakub dan keturunannya beribadah kepada Allah sekalipun orang Mesir menyembah kepada Firaun.

Setiap orang ingin diberkati dalam keluarga maupun pekerjaan. Setiap orang ingin berkembang dan berhasil. Mereka mencari berkat dan kesuksesan, tetapi apakah mereka telah mencari sumber berkat itu?

Matius 6:33 (TB) Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Lebih dari semua berkat yang kita butuhkan, marilah kita mendekat kepada Allah. Nikmatilah hadirat Allah dan miliki hati yang melekat kepada-Nya. Dengan tinggal di hadirat-Nya sesungguhnya kita telah menemukan sumber berkat yang tidak pernah habis. Allah yang akan mengalirkan berkat-Nya bagi setiap orang yang berada dalam hadirat-Nya. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages