Kuasa Doa Syafaat



Sabtu, 27 Januari 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Keluaran 31-33

Keluaran 32:32 (TB)  Tetapi sekarang, kiranya Engkau mengampuni dosa mereka itu — dan jika tidak, hapuskanlah kiranya namaku dari dalam kitab yang telah Kautulis."

Kata syafaat artinya berdiri di antara, yaitu menjadi pengantara doa antara Tuhan dan umat-Nya. Itulah sebabnya kita mengenal istilah doa syafaat yaitu berdoa untuk orang lain (selain diri kita).
Musa bukan saja pemimpin rohani tetapi juga pendoa syafaat yang luar biasa. Karena doa syafaat Musa bangsa Israel diampuni dari dosa pemberontakan mereka.

Keluaran 32:14 (TB)  Dan menyesallah TUHAN karena malapetaka yang dirancangkan-Nya atas umat-Nya.

Doa syafaat yang sungguh-sungguh bahkan berani mempertaruhkan nyawanya di hadapan Tuhan untuk orang-orang yang didoakan. Akan tetapi melalui doa syafaat bisa mengubah keputusan Tuhan.

Satu hal yang patut kita renungkan hari ini:
- Apakah Anda mengasihi orang-orang Anda kasihi? Keluarga, saudara, sahabat dan teman-teman Anda?
- Apakah Anda mengasihi jemaat, pemimpin rohani atau saudara seiman? Apakah Anda mengasihi jiwa-jiwa yang terhilang? Apakah Anda mengasihi Indonesia?


Jika Anda menjawab "Saya mengasihi", bersediakah Anda mendoakan mereka tiap hari? 
Doa syafaat sekalipun sederhana tetapi bisa dipakai Tuhan untuk mengerjakan perkara luar biasa. Ada kuasa dalam doa syafaat bila dinaikkan oleh pribadi yang mau menjadi pengantara di antara Tuhan dan umat-Nya. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages