Disertai Tuhan



Sabtu, 13 Januari 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 37-39

Kejadian 39:2 (TB) Tetapi TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya; maka tinggallah ia di rumah tuannya, orang Mesir itu.

Yusuf menjadi orang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya, sebab ia disertai Tuhan. Seringkali seseorang memiliki banyak alasan mengapa ia tidak berhasil. Tanpa sadar alasan-alasan itu membuat menjadi malas dan tidak mau berusaha. Alasan tidak punya pendidikan yang tinggi, tidak punya modal usaha, tidak punya pengalaman, karyawan biasa, masalah yang sangat besar dan sebagainya.

Penyertaan Tuhan menjadi jaminan seseorang menjadi berhasil. Penyertaan Tuhan tidak tergantung pada:

1. Profesi
Yusuf seorang budak disertai Tuhan menjadi berhasil. Ketika menjadi tahanan, disertai Tuhan menjadi berhasil. Sesungguhnya profesi apapun asalkan berkenan dan disertai Tuhan, maka akan berhasil. Profesi dan kedudukan tinggi maupun rendah. Profesi merupakan wahana, tetapi penyertaan Tuhan adalah kunci keberhasilan seseorang.

2. Situasi
Situasi yang Yusuf alami bukanlah orang yang merdeka. Budak sesungguhnya adalah orang yang tertawan, berada dalam kuasa tuannya. Demikian pula ketika menjadi tahanan, berada dalam kuasa kepala penjara. Namun penyertaan Tuhan membuat Yusuf berbeda, selalu berhasil dalam segala yang dipercayakan kepadanya. Bagaimana situasi Anda saat ini? Jangan putus asa ketika berada dalam situasi sulit sebab Anda akan berhasil jika disertai Tuhan.

3. Latar belakang
Latar belakang Yusuf bukanlah seorang bangsawan atau berpendidikan. Ia hanyalah seorang Ibrani, seorang biasa. Tetapi penyertaan Tuhan membuat ia menjadi seorang yang bijaksana dan memiliki hikmat yang luar biasa bahkan dikaruniai bisa mengartikan mimpi.
Bila kita berasal dari latar belakang keluarga dan pendidikan yang sederhana, jangan rendah diri. Percayalah permulaan hikmat adalah takut akan Tuhan. Penyertaan Tuhan akan memberikan hikmat sehingga Anda bisa berhasil.

Menjalani tahun 2018 tentunya berbagai masalah dan tantangan akan kita hadapi. Jangan takut dan kuatir karena profesi, situasi dan latar belakang Anda. Hiduplah dalam persekutuan dengan Tuhan supaya Anda selalu dalam penyertaan-Nya. Percayalah bila Tuhan menyertai Anda, apapun yang Anda lakukan bersama Tuhan akan dijadikan-Nya berhasil. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages