Kuasa Kesatuan



Kamis, 4 Januari 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 10-12

Kejadian 11:6 (TB) dan Ia berfirman: "Mereka ini satu bangsa dengan satu bahasa untuk semuanya. Ini barulah permulaan usaha mereka; mulai dari sekarang apa pun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana.

Kita dapat belajar dari usaha manusia dalam mendirikan menara Babel.

1. Bila ada kesatuan dapat mewujudkan apapun yang menjadi rencana bersama.
Mereka satu bangsa dan satu bahasa, memiliki visi bersama yaitu mendirikan menara Babel. Sesungguhnya bila Tuhan tidak turun tangan pastilah dapat terwujud menara ini.

2. Bila rencana sesuai dengan rencana Tuhan pasti diberkati.
Sayangnya rencana mendirikan menara Babel melawan Tuhan sehingga digagalkan oleh Tuhan. Mereka mendirikan menara yang puncaknya sampai ke langit. Langit menggambarkan Tahta Tuhan. Dalam hal ini menara Babel adalah bentuk kesombongan melawan Tuhan.

Firman Tuhan dinyatakan dalam ayat tersebut: "mulai dari sekarang apa pun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana." Ini menggambarkan kuasa kesatuan. Kita membutuhkan kesatuan untuk membangun keluarga, pekerjaan maupun pelayanan. Kata "satu bahasa" menggambarkan suatu kebersamaan dalam gerak langkah untuk mencapai visi bersama. Marilah sebagai gereja kita terus membangun kesatuan sehingga setiap visi dan rencana yang Tuhan percayakan dapat terwujud. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages