Rencana Allah Di Balik Peristiwa



Senin, 15 Januari 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 43-46

Kejadian 45:5 (TB) Tetapi sekarang, janganlah bersusah hati dan janganlah menyesali diri, karena kamu menjual aku ke sini, sebab untuk memelihara kehidupanlah Allah menyuruh aku mendahului kamu.

Pada saat Yusuf dijual sebagai budak, baik Yusuf maupun saudara-saudaranya tidak mengerti apa yang akan terjadi. Bahkan bagi Yusuf sendiri peristiwa itu adalah sebuah penderitaan, ketika harus sendiri merantau menjadi budak di negeri orang, jauh dari ayahnya dan saudara-saudaranya. Sekilas nampaknya peristiwa itu buruk dan tidak adil. Namun ternyata, Allah memiliki maksud tersembunyi di balik peristiwa itu. Allah membawa Yusuf lebih dulu ke Mesir. Setelah melewati banyak proses akhirnya Yusuf menerima kuasa yang tinggi atas seluruh negeri Mesir. Yusuf dipersiapkan Allah untuk memelihara kehidupan seluruh keluarganya, umat Allah.

Kehidupan seperti menyusun sebuah puzzle. Peristiwa demi peristiwa bagaikan sebuah puzzle yang sedang disusun. Ketika sebuah peristiwa datang, sulit bagi kita mengerti maksud dan peranannya dalam kehidupan kita. Tetapi pada akhirnya kita bisa memahami bahwa ada rencana Allah yang indah di balik setiap peristiwa yang kita alami.

Roma 8:28 (TB) Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Oleh sebab itu bersabarlah dan mengucap syukur untuk setiap peristiwa yang Allah ijinkan terjadi dalam kehidupan kita. Selamat bekerja dan Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages