Tanda Darah Di Rumah



Sabtu, 20 Januari 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Keluaran 10-12

Keluaran 12:13 (TB) Dan darah itu menjadi tanda bagimu pada rumah-rumah di mana kamu tinggal: Apabila Aku melihat darah itu, maka Aku akan lewat dari pada kamu. Jadi tidak akan ada tulah kemusnahan di tengah-tengah kamu, apabila Aku menghukum tanah Mesir.

Tulah ke 10 yaitu kematian semua anak sulung di Mesir merupakan tulang yang paling berat di Mesir. Di setiap rumah ada kematian anak sulung maupun anak binatang sulung. Tangisan dan perkabungan meliputi seluruh negeri Mesir. Tetapi di tanah Gosyen, tidak ada kematian baik anak orang Israel maupun anak binatang. Sekali lagi Allah membuat perbedaan yang sangat mencolok antara orang Mesir dan orang Israel. Apakah yang membuat orang Israel tidak mengalami kematian anak sulung?

1. Tanda darah di rumah
Tuhan memerintahkan orang Israel membubuhkan darah di rumah-rumah mereka. Saat Tuhan menghukum seluruh daerah Mesir dengan kematian anak sulung, rumah orang Israel di Gosyen yang terdapat tanda darah di rumah bebas dari kematian. Tidak ada perkabungan karena kematian anak sulung bahkan anak binatang pun tidak.

2. Semua orang Israel taat
Tidak dicatat ada orang Israel yang lalai membubuhkan darah sehingga ada kematian di rumahnya. Mereka adalah orang-orang yang taat melakukan firman Tuhan. Melihat kengerian tulah-tulah sebelumnya di Mesir tentulah mereka sungguh-sungguh percaya kepada firman Tuhan dan melakukan perintah-Nya sehingga tidak ada kematian di Gosyen, tempat mereka tinggal.

Apa yang kita pelajari dari peristiwa tersebut sesungguhnya adalah penggambaran dari penebusan Kristus di kayu salib bagi kita.
1. Darah Kristus mengampuni kita dan menyucikan kita dari dosa.
2. Darah Kristus menjauhkan kita dari hukuman dosa.
3. Tanda darah di rumah berarti setiap hati kita telah percaya dan menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat sehingga kita diselamatkan dari kematian kekal.

Betapa hebatnya kuasa darah Kristus bagi kita. Oleh sebab itu milikilah iman yang sungguh-sungguh kepada Kristus. Jangan bermain-main dengan keselamatan kita. Terimalah Yesus menjadi Tuhan dan Juru Selamat yang mengampuni dosa Anda dan menyelamatkan Anda dari kematian kekal. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages