Tinggal Di Dalam Tuhan


Senin, 29 Juli 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 31-33

Yesaya 33:5 (TB)  TUHAN tinggi luhur, sebab Ia tinggal di tempat tinggi; Ia membuat Sion penuh keadilan dan kebenaran. 

Tinggal di lingkungan yang baik akan membuat kita menjadi baik, damai dan tenteram. Sebaliknya apabila kita tinggal di lingkungan yang buruk akan terpengaruh, tidak ada damai dan sukacita.

Tinggal di dalam Tuhan akan membawa kita hidup dalam kebenaran dan kekudusan. Sebaliknya tinggal di tengah-tengah lingkungan yang berdosa akan merusakkan kebiasaan yang baik.

1 Korintus 15:33 (TB)  Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik. 

Apa artinya tinggal di dalam Tuhan?
Tuhan ada di sorga ... tinggal di dalam Tuhan berarti mengalami suasana sorga dalam kehidupan kita setiap hari. Ada kebenaran, keadilan, kekudusan, sukacita dan damai sejahtera dalam hidup kita. Tinggal dalam Tuhan artinya mengalami persekutuan yang erat dengan Tuhan melalui doa, penyembahan dan firman Tuhan.

Mazmur 26:8 (TB)  TUHAN, aku cinta pada rumah kediaman-Mu dan pada tempat kemuliaan-Mu bersemayam. 

Mazmur 84:11 (TB)  Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik. 

Bila kita tinggal di dalam Tuhan, maka Ia akan membuat kita penuh dengan kebenaran dan keadilan. Marilah kita membangun kehidupan setiap hari yang intim dengan Tuhan agar suasana dan berkat sorgawi melimpah dalam hidup kita. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



1 komentar:

  1. Puji Tuhan Yesus terima kasih ayat ini meyadarkan diri sy bersekutu dengan Tuhan tidak cukup hanya dirumah seorang diri,sy harus datang kerumah Tuhan membawa keluarga sy yg sudah Tuhan berikan untuk sy pertanggungkan nanti.

    BalasHapus

Pages