Hari Pembalasan Tuhan


Selasa, 30 Juli 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 34-36

Yesaya 34:8 (TB)  Sebab TUHAN mendatangkan hari pembalasan dan tahun pengganjaran karena perkara Sion. 

Saat ini mungkin Anda dibenci dan diperlakukan tidak adil karena melakukan kebenaran. Mungkin juga ada orang-orang yang berbuat jahat dengan menipu, memfitnah dan berbuat zalim kepada Anda. 

Firman Tuhan hari ini memberi kekuatan kepada Anda bahwa Tuhan akan mendatangkan hari pembalasan untuk membela Anda terhadap para musuh atau orang yang berbuat jahat kepada Anda. Jangan berpikir, berencana dan bertindak untuk membalas mereka. Sebaliknya serahkan perkara Anda kepada Tuhan.

Roma 12:17-21 (TB)  Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang! 
Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang! 
Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan. 
Tetapi, jika seterumu lapar, berilah dia makan; jika ia haus, berilah dia minum! Dengan berbuat demikian kamu menumpukkan bara api di atas kepalanya. 
Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan! 

Sesungguhnya yang harus kita lakukan adalah membalas kejahatan dengan kebaikan. Tetaplah mengasihi dan berbuat baik pada orang-orang yang membenci dan berbuat jahat kepada Anda.

Matius 5:44 (TB)  Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Kiranya Tuhan memberikan kekuatan dan kesabaran kepada Anda. Percayalah hari pembalasan Tuhan pasti akan datang untuk membela Anda sebagai umat-Nya (Sion). Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages