Negeri Yang Memuliakan Tuhan


Jumat, 26 Juli 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 22-24

Yesaya 24:15 (TB)  "Sebab itu permuliakanlah TUHAN di negeri-negeri timur, nama TUHAN, Allah Israel, di tanah-tanah pesisir laut!" 

Indonesia adalah negara kepulauan terbanyak di dunia. Diantaranya terdapat sekitar 17.508 terdiri dari pulau-pulau besar dan kecil. Dengan panjang garis pantai pulau-pulau nusantara yang mencapai 81.290 km lebih menempatkan Indonesia pada posisi kedua sebagai negara yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia setelah Kanada.

Posisi Indonesia berada di bagian timur dari wilayah Israel. Dengan demikian kita mengimani firman Tuhan dalam Yesaya 24:15 bahwa Indonesia akan menggenapi firman Tuhan tersebut.
Beberapa ayat di bawah ini juga menunjukkan hal yang senada.

Mazmur 65:9 (TB) Sebab itu orang-orang yang diam di ujung-ujung bumi takut kepada tanda-tanda mujizat-Mu; tempat terbitnya pagi dan petang Kaubuat bersorak-sorai. 

Yesaya 41:9 (TB)  engkau yang telah Kuambil dari ujung-ujung bumi dan yang telah Kupanggil dari penjuru-penjurunya, Aku berkata kepadamu: "Engkau hamba-Ku, Aku telah memilih engkau dan tidak menolak engkau"; 

Yesaya 45:22 (TB)  Berpalinglah kepada-Ku dan biarkanlah dirimu diselamatkan, hai ujung-ujung bumi! Sebab Akulah Allah dan tidak ada yang lain. 

Yesaya 49:1 (TB)  Dengarkanlah aku, hai pulau-pulau, perhatikanlah, hai bangsa-bangsa yang jauh! TUHAN telah memanggil aku sejak dari kandungan telah menyebut namaku sejak dari perut ibuku. 

Sesungguhnya Indonesia menantikan keselamatan dari Tuhan dan kebangunan rohani yang akan terjadi. Marilah kita terus membawa bangsa kita agar firman Tuhan digenapi. Tuhan memakai setiap gereja dan media untuk memberitakan Injil. Dari pulau-pulau dan pesisir pantai, nama Tuhan dipermuliakan. Di kota-kota dan desa-desa terdengar pujian pengagungan bagi nama Tuhan. Setiap lutut akan bertelut dan setiap lidah akan mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan, bagi kemuliaan Allah Bapa. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. Amin (PBW).






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages