Persembahan Yang Tidak Sungguh


Jumat, 19 Juli 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 1-3

Yesaya 1:13 (TB)  Jangan lagi membawa persembahanmu yang tidak sungguh, sebab baunya adalah kejijikan bagi-Ku. Kalau kamu merayakan bulan baru dan sabat atau mengadakan pertemuan-pertemuan, Aku tidak tahan melihatnya, karena perayaanmu itu penuh kejahatan. 

Tuhan mencela ibadah dan persembahan yang dilakukan oleh Yehuda dan Yerusalem (Israel) dan menyebutnya persembahan yang tidak sungguh sebab perayaan mereka penuh kejahatan. Dalam terjemahan lain mereka melakukan ibadah dan persembahan dengan pura-pura atau munafik. Mereka beribadah tetapi tidak mau bertobat dan tetap melakukan dosa, hal ini adalah sia-sia dan menjadi kejijikan bagi Tuhan.

Sesungguhnya ibadah dan persembahan yang berkenan adalah mempersembahkan hidup kita yang kudus kepada Tuhan.

Roma 12:1 (TB)  Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. 

Marilah kita instrospeksi dengan ibadah dan persembahan kita. Ampunilah terlebih dahulu orang yang bersalah, bereskan segala kekecewaan dan kepahitan sebelum kita beribadah kepada Tuhan.

Matius 5:23-24 (TB)  Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau,
tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu.

Jangan membawa persembahan yang tidak sungguh, tetapi marilah kita membawa persembahan yang kudus dan berkenan kepada Tuhan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages