Sukacita Karena Tuhan


Minggu, 21 Juli 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 7-9

Yesaya 9:2 (TB) Engkau telah menimbulkan banyak sorak-sorak, dan sukacita yang besar; mereka telah bersukacita di hadapan-Mu, seperti sukacita di waktu panen, seperti orang bersorak-sorak di waktu membagi-bagi jarahan. 

Pada zaman Yesaya telah dinubuatkan bahwa kelahiran Mesias Raja Damai akan menimbulkan banyak sorak-sorak, sukacita yang besar di hadapan Tuhan.

Setiap orang yang telah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat sesungguhnya telah mengalami sukacita yang besar. Sebab mereka tidak lagi di bawah penghukuman dosa dan telah menerima jaminan hidup yang kekal di sorga. Sukacita ini seharusnya mewarnai kehidupan kita setiap hari dan membawa kita untuk selalu bersyukur kepada Tuhan.

Seringkali masalah dan pergumulan hidup menghalangi sukacita kita. Sebab itu serahkanlah kepada Tuhan dan terimalah kelegaan di dalam Tuhan. Ada pengharapan dan kemenangan bersama Tuhan.

Matius 11:28 (TB)  Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Mazmur 55:23 (TB) Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah. 

Apakah sukacita karena Tuhan Yesus masih ada dalam hidup Anda? Ataukah Anda sudah kehilangan gairah dan semangat bagi Tuhan? Marilah kita ingat lagi kebaikan dan karya Tuhan dalam hidup kita. Bersyukurlah kepada Tuhan maka kita bisa melakukan ibadah dan segala sesuatu dengan sukacita yang besar.
Selamat beribadah, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages