Rancangan Tuhan


Selasa, 23 Juli 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 13-15

Yesaya 14:24 (TB)  TUHAN semesta alam telah bersumpah, firman-Nya: "Sesungguhnya seperti yang Kumaksud, demikianlah akan terjadi, dan seperti yang Kurancang, demikianlah akan terlaksana.

Tuhan memiliki rancangan atas alam semesta, atas bangsa-bangsa dan atas setiap kehidupan manusia. Tuhan berfirman bahwa apa yang Dia maksud dan rancangkan akan terjadi dan pasti digenapi.

Sesungguhnya kita adalah pribadi yang akan mengalami penggenapan rancangan Tuhan dalam hidup kita.
Bagaimana kita bisa mengerti rancangan Tuhan? 

1. Melalui firman Tuhan

Firman Tuhan yang kita baca dan renungkan sesungguhnya tentang kita. Apabila kita dengan rajin dan setia membaca, merenungkan dan melakukan firman Tuhan maka akan memahami rancangan Tuhan. Tidak mudah untuk mengerti rancangan Tuhan secara detail, tetapi orang-orang yang hidup seturut firman-Nya akan dituntun Tuhan hidup dalam kehendak-Nya.

2. Melalui doa dan penyembahan

Doa dan penyembahan adalah kesempatan yang Tuhan berikan untuk berbicara dan mendengar suara Tuhan. Meskipun jarang dengan suara Tuhan  yang langsung kita dengar, tetapi melalui suara hati nurani, hikmat dan tuntunan Roh Kudus, kita bisa memahami dan mengerti rancangan Tuhan. Sebab itu jadikan doa dan penyembahan pribadi menjadi saat yang terindah untuk memahami rancangan Tuhan.

Marilah kita terus membangun kehidupan rohani yang berakar pada firman Tuhan serta dihiasi dengan doa dan penyembahan. Maka kita akan mengerti rancangan Tuhan dan mengalami penggenapan kehendak-Nya dalam hidup kita. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages