Nyanyian Syukur Setelah Diselamatkan


Senin, 22 Juli 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 10-12

Yesaya 12:4 (TB)  Pada waktu itu kamu akan berkata: "Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, beritahukanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa, masyhurkanlah, bahwa nama-Nya tinggi luhur! 

Yesaya 12 memberikan arahan nyanyian keselamatan dan sikap laku bagi setiap orang yang telah ditebus oleh darah Kristus.

1. Bersyukurlah kepada Tuhan

Bersyukur untuk semua pekerjaan Tuhan di dalam dan melalui hidup kita. Bersyukur untuk keselamatan dan berkat yang Tuhan berikan, bahkan bersyukur untuk segala sesuatu.

1 Tesalonika 5:18 (TB)  Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

2. Memanggil nama Tuhan

Pada saat kita membutuhkan pertolongan kita memanggil nama Tuhan. Kita berseru, berharap dan percaya bahwa Tuhan sanggup menolong dan menyatakan mujizat-Nya. Tuhan mendengar doa dan seruan hati kita.

Roma 10:13 (TB)  Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.  

3. Bersaksi tentang kasih Tuhan

Keselamatan dan berkat yang kita terima layak kita bagikan kepada orang lain agar semakin banyak orang yang mengalami kasih Tuhan. Mendoakan, berbagi berkat Tuhan, memberitakan firman dan hidup menjadi teladan adalah wujud kita bersaksi.

1 Petrus 2:9-10 (TB)  Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib: 
kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan. 

4. Memuliakan nama Tuhan

Kita bisa memuliakan Tuhan melalui pujian dan penyembahan yang kita naikkan kepada Tuhan. Memuji, menyembah, bermazmur, bersorak-sorai, bertepuk tangan, menyanyikan nyanyian baru dan memainkan alat musik bagi Tuhan dan memberi persembahan adalah wujud kita memuliakan Tuhan. Demikian pula menjaga hidup dan tubuh kita dalam kekudusan adalah persembahan kita yang sejati.

Mazmur 86:12-13 (TB)  Aku hendak bersyukur kepada-Mu, ya Tuhan, Allahku, dengan segenap hatiku, dan memuliakan nama-Mu untuk selama-lamanya; 
sebab kasih setia-Mu besar atas aku, dan Engkau telah melepaskan nyawaku dari dunia orang mati yang paling bawah. 

Marilah kita menjadi orang yang tahu bersyukur, memanggil nama-Nya, bersaksi dan memuliakan nama Tuhan setelah hidup kita ditebus dan diselamatkan oleh Tuhan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages