Lebih Dari Pemenang




Selasa, 19 Nopember 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Roma 7-9

Roma 8:37 (TB)  Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.

Sebuah misi yang "impossible" dilakukan untuk membebaskan tawanan dari kepungan musuh yang sangat kuat. Super Hero tampil dengan gagah perkasa mengalahkan musuh-musuhnya. Sekalipun ada perjanjian bahwa ia harus mati supaya orang-orang yang diperjuangkannya dapat mengalami kelepasan, ia rela melakukannya. Pada akhirnya Super Hero itu menghembuskan nafasnya, di saat itu semua musuhnya hancur dan semua tawanan yang dibelanya terlepas dari ikatan dan mengalami kemerdekaan. Super Hero itu ialah Yesus Kristus, Ia telah rela mati untuk kita supaya kita dimerdekakan dari dosa. Kita menjadi pemenang oleh Dia yang telah membebaskan kita melalui kematian-Nya.

Jadi apa sesungguhnya arti lebih dari pemenang?

1. Kemenangan kita dapatkan karena pengorbanan Yesus Kristus.
Bukan oleh usaha dan kekuatan kita tetapi karena kasih karunia.
Efesus 2:8 (TB)  Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah.

2. Tidak ada yang bisa memisahkan kita daripada kasih Kristus.
Roma 8:38-39 (TB)  Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,
atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Kemenangan yang diberikan kepada kita adalah kemenangan yang gilang gemilang atau kemenangan yang sempurna.
Roma 8:37 (FAYH)  Namun demikian, kemenangan yang gemilang akan kita miliki melalui Kristus, yang sangat mengasihi kita sehingga rela mati bagi kita.
Roma 8:37 (BIMK)  Tidak! Malah di dalam semuanya itu kita mendapat kemenangan yang sempurna oleh Dia yang mengasihi kita!
Oleh sebab itu jangan sia-siakan kemenangan yang sudah Tuhan Yesus berikan bagi kita. Bagaimana caranya? Dengan hidup baru sesuai dengan kehendak-Nya! Tetap setia memegang iman kita kepada Tuhan Yesus sampai akhir kehidupan. Selamat beraktifitas, Tuhan memberkati. (Ps.BW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages