Apakah Injil Itu?




Minggu, 17 Nopember 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Roma 1-3

Roma 1:16 (TB)  Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Kita sudah sering mendengar tentang Injil, tetapi sudahkah kita tahu arti Injil itu sendiri?

1. Injil adalah kabar baik
Berasal dari bahasa Yunani 'euangelion' yang berarti kabar baik. Dalam bahasa Arab 'Injil". Kabar baik yang dimaksud adalah keselamatan dianugerahkan kepada manusia yaitu mereka yang percaya kepada Yesus Kristus.
Yohanes 3:16 (TB)  Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

2. Injil adalah empat kitab pertama di Perjanjian Baru.
Keempat kitab itu adalah Matius, Markus Lukas dan Yohanes. Dalam bahasa Inggris disebut sebagai Gospel. Keempat kitab tersebut memuat kisah penyelamatan Allah yang berpuncak pada kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus.

Mengapa disebut bahwa Injil adalah kekuatan Allah?
Karya penyelamatan dari Allah berfokus pada Injil yaitu kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus.
Markus 8:35 (TB)  Karena siapa yang mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku dan karena Injil, ia akan menyelamatkannya.
Matius 24:14 (TB)  Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

Apa yang harus kita lakukan sebagai seorang Kristen?
1. Percaya kepada Injil
Markus 1:15 (TB)  kata-Nya: "Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!"
2. Memberitakan Injil
Markus 16:15 (TB)  Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.


Karena Injil adalah kekuatan Allah, maka Allah akan memberikan kekuatan dan perlindungan bagi mereka yang percaya. Demikian pula Allah akan meneguhkan setiap pemberitaan Injil dengan mujizat yang menyertainya. Selamat hari Minggu, selamat beribadah dan melayani Tuhan. Tuhan memberkati. (Ps.BW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages