Hidup Dengan Iman


Sabtu, 17 November 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Roma 1-3

Roma 1:17 (TB)  Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman."

Di dalam Injil nyata kebenaran Allah yang menyatakan karya Allah sebelum dunia dijadikan, pada saat ini dan sampai masa kekekalan.

Mengapa orang benar akan hidup oleh iman?

1. Bertolak dari iman
Artinya keselamatan dimulai dari iman kepada pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib. Tanpa iman kita tidak mungkin menjadi orang yang dibenarkan oleh Kristus, sebab kita belum pernah berjumpa dengan Yesus secara langsung. Tetapi jika saat ini kita percaya dan menjadi murid Kristus, itu semua terjadi karena iman yang Tuhan berikan.

Yohanes 20:29 (TB)  Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."

2. Memimpin kepada iman
Artinya kita dipimpin oleh iman untuk percaya kepada janji-janji Allah dan pemeliharaan-Nya dalam setiap kehidupan kita serta kehidupan sorgawi yang sedang kita nanti-nantikan.
A. Janji-janji Allah adalah setiap janji yang terkandung dalam Alkitab.
B. Pemeliharaan-Nya adalah penyertaan dan pertolongan Tuhan dalam menghadapi kehidupan sehari-hari.
C. Kehidupan Sorgawi adalah tempat yang kita tuju sesudah kematian.

Jadi hidup oleh iman berarti percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat serta percaya kepada janji-janji Allah, pemeliharaan-Nya dan Kehidupan Sorgawi yang Tuhan sediakan bagi kita. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages