Bekerja Selama Masih Siang



Sabtu, 3 November 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yohanes 7-9

Yohanes 9:4 (TB)  Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja.

Setiap orang dapat bekerja selagi masih ada kesempatan. Masalahnya ketika kesempatan datang, ada yang tidak serius. Ada pula yang mengatakan bahwa ia tidak sanggup karena tantangannya besar. Tidak ada seseorang yang sukses tanpa pernah gagal. Setiap pekerjaan akan berhasil bila kita mau belajar, melangkah dan tidak pernah menyerah.

Yohanes 9:4 berbicara tentang pekerjaan Tuhan atau pelayanan. Berikut beberapa hal membahas tentang ayat tersebut.

1. Pekerjaan Bapa
Seperti seorang anak yang mendapat tugas dari ayahnya, demikianlah kita orang percaya menerima mandat dari Tuhan untuk melakukan pekerjaan-Nya.

Matius 28:19-20 (TB)  Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Sudahkah kita pergi memberitakan Injil kepada orang lain? Sudahkah kita memuridkan dan mengajar orang lain tentang iman Kristen? Sudahkah kita membawa jiwa-jiwa untuk dibaptis?

2. Selama Masih Siang
Ungkapan ini berarti dua hal, yaitu:
- Selama Yesus belum datang kedua kali (akhir zaman), artinya ini masa kasih karunia dimana kerinduan Tuhan supaya setiap jiwa-jiwa diselamatkan.
- Selama diberi kesempatan untuk hidup. Kesempatan itu akan berakhir bila kita sudah meninggal. Oleh sebab itu gunakanlah dengan sebaik-baiknya, isilah waktu kita dengan melakukan pekerjaan Tuhan. Ketika kelak kita menghadap Bapa di Sorga, semua pekerjaan kita tercatat di Sorga dan menerima mahkota kemuliaan atas setiap pekerjaan Bapa yang sudah kita lakukan.

Yesus akan datang segera dan kehidupan itu singkat, tak seorang pun tahu kapan kehidupannya akan berakhir. Oleh sebab itu pergunakan waktu yang ada dengan melakukan pekerjaan Tuhan, yaitu membawa jiwa-jiwa kepada Tuhan dan memuridkan mereka. Selamat bekerja dan Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages