Hampir Menjadi Kristen


Jumat, 16 Nopember 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Kis PR 25-28

Kisah Para Rasul 26:28 (TB)  Jawab Agripa: "Hampir-hampir saja kauyakinkan aku menjadi orang Kristen!"

Paulus menyampaikan pembelaan di hadapan raja Agripa dan raja berkata bahwa hampir-hampir saja ia diyakinkan menjadi orang Kristen.
Kata hampir dalam kamus KBBI berarti  kurang sedikit atau nyaris.

Mengapa raja Agripa menyebut dirinya hampir-hampir diyakinkan menjadi orang Kristen?

1. Secara pengetahuan ia sudah menerima kebenaran, yaitu Yesus Kristus telah mati dan dibangkitkan menjadi Mesias seperti yang diberitakan Paulus.

2. Secara tindakan ia tidak berani mengambil keputusan menjadi orang Kristen. Hal ini disebabkan karena kedudukannya kepada raja dan harus mempertanggungjawabkan keputusannya kepada Kaisar. Bisa jadi ketika Kaisar tahu bahwa raja Agripa menjadi Kristen, kedudukannya sebagai raja akan dicopot.

Banyak orang yang hampir-hampir saja diyakinkan menjadi Kristen, mereka menerima kebenaran bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat, bahkan ada yang mengalami mujizat kesembuhan dalam nama Tuhan Yesus. Tetapi mereka tidak berani menjadi Kristen (pengikut Kristus) karena tidak berani memikul salib. Takut dikucilkan oleh keluarga, teman atau lingkungan. Takut karirnya tidak dapat naik atau takut tidak mendapatkan pasangan hidup.

Mari kita berdoa untuk mereka yang hampir-hampir menjadi Kristen supaya Tuhan memberi keberanian kepada mereka untuk memutuskan menjadi pengikut Kristus dan berani memikul salib. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages