Pemulihan Dimulai Dari Hati



Minggu, 2 September 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 10-12

Yehezkiel 11:19-20 (TB)  Aku akan memberikan mereka hati yang lain dan roh yang baru di dalam batin mereka; juga Aku akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras dan memberikan mereka hati yang taat, supaya mereka hidup menurut segala ketetapan-Ku dan peraturan-peraturan-Ku dengan setia; maka mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allah mereka.

Sebuah pohon beringin di sebuah kota tanpa ada angin dan hujan tiba-tiba roboh. Orang-orang penasaran dan melihat keadaan pohon itu. Ternyata akar-akarnya mulai rapuh dan kering dan dimakan ngengat, tampaknya tidak ada akar yang baru yang menyokong pohon itu sehingga menjadi roboh.

Hati kita bagaikan akar sebuah pohon. Hati yang menjadi sumber dari sikap, tutur kata dan perbuatan kita. Jika hati kita jahat maka perbuatan kita akan jahat. Jika hati kita baik, maka perbuatan kita akan baik.
Amsal 4:23 (TB)  Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

Dalam Yeheziel 11:14-25, Tuhan berjanji akan membaharui Israel, dan dimulai dari hati. Jika kita mau dipulihkan dimulai dari hati. Maukah kita menerima hati yang baru, hati yang lembut, hati yang taat supaya kita bisa hidup menurut ketetapan dan perintah Tuhan dengan setia?
Bila kita sakit, menghadapi masalah rumah tangga, masalah keuangan, masalah hubungan dengan orang lain, cobalah periksa hati kita mungkin ada hati yang membutuhkan pemulihan. Walaupun tidak semua masalah tersebut tidak disebabkan oleh keadaan hati kita. Tetapi Tuhan mengajar kepada kita untuk selalu waspada menjaga hati kita.

Untuk menjadi berkenan kepada Tuhan, jangan mengejar hal-hal yang bersifat materi, tetapi ijinkan Tuhan terus memulihkan dan membaharui hati kita. Selamat hari Minggu, selamat beribadah dan melayani. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages