Haus Dan Lapar Akan Firman Tuhan



Selasa, 25 September 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Amos 7-9

Amos 8:11 (TB)  "Sesungguhnya, waktu akan datang," demikianlah firman Tuhan ALLAH, "Aku akan mengirimkan kelaparan ke negeri ini, bukan kelaparan akan makanan dan bukan kehausan akan air, melainkan akan mendengarkan firman TUHAN.

Salah satu tanda kebangunan rohani dalam kehidupan seseorang apabila memiliki kehausan dan kelaparan akan firman Tuhan.
Kebangunan rohani dalam diri seseorang bisa dipakai Tuhan sebagai awal kegerakan untuk sebuah kebangunan rohani yang besar, meliputi gereja, kota atau bangsa.

Evans Robert, seorang remaja berusia 12 tahun. Karena keluarganya miskin, ia membantu keluarganya bekerja di tambang batu-bara. Pekerjaan sebagai penambang baru bara adalah pekerjaan yang kasar dan berat untuk remaja seusianya. Ia harus bekerja selama 12 jam sehari. Kasih dan kehausan akan Tuhan membuat ia selalu membaca dan merenungkan firman Tuhan setiap hari. Bahkan ia selalu membawa Alkitab saku dimasukkan di dalam jaketnya. Di sela-sela waktu istirahat ia selalu duduk menyendiri dan membaca Alkitab. Jam istirahat siang selalu dipakainya untuk berdoa dan membaca Alkitab sendirian di sebuah gudang yang berada di dekat tambang batu bara. Demikianlah terus terjadi selama 13 tahun.

Pada tahun 1904, Tuhan memberi kesempatan dan mengurapi Evans Robert untuk berbicara di gerejanya. Meskipun ia bukan pemuda yang pandai bicara, Tuhan menggerakkan pendeta di gerejanya untuk memberi kesempatan berkotbah kepada Evans Robert. Belasan orang yang datang mengalami pertobatan dan jamahan Roh Kudus. Karena kehausan dan kerinduan akan Tuhan, ibadah terus dilakukan setiap hari. Dari belasan orang yang datang dan bertobat menjadi puluhan, ratusan dan ribuan yang hadir dalam sekali ibadah. Dalam waktu sebulan 37.000 jiwa bertobat dan menerima Yesus. Lebih dari 100 ribu jiwa-jiwa bertobat dan menerima Yesus dalan kurun waktu 5 bulan. Gereja-gereja di Kota Wales menjadi penuh, gudang-gudang di setiap pabrik digunakan untuk persekutuan doa, angka kejahatan menurun secara drastis. Diperkirakan sekitar 2 juta orang mengalami kebangunan rohani di Inggris, bahkan meluas sampai Afrika, India, China, Korea dan Amerika.

Dari kisah kebangunan rohani yang terjadi di Wales, dimulai oleh seorang remaja yang mengalami kebangunan rohani secara pribadi, mengalami kehausan dan kelaparan akan firman Tuhan. Ia membayar harga selama 13 tahun sampai datangnya "khairos Tuhan" yaitu kebangunan rohani atas gereja, kota, gereja bahkan bangsa-bangsa. Jadi jangan meremehkan kebangunan rohani pribadi Anda. Bila Anda haus akan Tuhan, taat dan setia, Tuhan pun bisa memakai Anda untuk sebuah kegerakan-Nya yang dahsyat. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages