Jalan Menuju Hidup



Senin, 24 September 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Amos 4-6

Amos 5:4 (TB)  Sebab beginilah firman TUHAN kepada kaum Israel: "Carilah Aku, maka kamu akan hidup!

Renungan hari ini:
1. Ada kehidupan jasmani dan ada kehidupan rohani.
Kehidupan jasmani terlihat secara fisik meliputi tubuh kita sedangkan kehidupan rohani adalah di dalam roh kita. Manusia memiliki roh sebab diciptakan menurut gambar dan rupa Allah yang adalah Roh.
Roma 12:11 (TB)  Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

2. Ada kehidupan sementara dan ada kehidupan yang kekal.
Kehidupan sementara terjadi di dunia tetapi kehidupan yang kekal terjadi sesudah kematian apabila seseorang percaya kepada Tuhan Yesus. Bila tidak percaya berarti mengalami kematian kekal (binasa).
Yohanes 3:16 (TB)  Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

3. Yesus adalah jalan menuju kehidupan yang kekal.
Yohanes 14:6 (TB)  Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
Yohanes 11:25 (TB)  Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati.

Banyak orang hanya mengejar kehidupan jasmani atau kehidupan sementara di dunia. Mereka bekerja keras hanya untuk memuaskan kehidupan jasmani. Sebaliknya hanya sedikit orang yang memperhatikan kehidupan rohani yaitu hubungannya dengan Tuhan. Pesan Amos 5:4, "Carilah Tuhan, maka kamu akan hidup." Carilah Tuhan supaya kita memiliki kehidupan rohani dan tidak mengalami kematian rohani (terputus dengan Tuhan). Selamat beraktifitas dan Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages