Gereja Sebagai Pusat Pengajaran




Sabtu, 29 September 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Mikha 4-7

Mikha 4:2 (TB)  dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran, dan firman TUHAN dari Yerusalem."

Sion dalam Alkitab berbicara tentang umat Tuhan atau gereja. Di akhir zaman gereja akan berdiri tegak dan menjadi "benchmark" atau standar acuan bagi dunia. Di saat segala yang ditawarkan dunia tidak bisa menjawab permasalahan yang timbul, maka dunia mulai mencari umat Tuhan (gereja).

Apa yang gereja bisa ajarkan kepada dunia?

1. Keselamatan
Efesus 2:8 (TB)  Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah.

2. Kasih
1 Yohanes 4:7 (TB)  Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.

3. Kekudusan
1 Petrus 1:14-16 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu,
tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu,
sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus. 

4. Kejujuran
Mazmur 25:21 (TB)  Ketulusan dan kejujuran kiranya mengawal aku, sebab aku menanti-nantikan Engkau.

5. Kesetiaan
2 Timotius 2:22 (TB)  Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni.

6. Melayani
Matius 23:11 (TB)  Barangsiapa terbesar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu.
Umat Tuhan (gereja) harus menjadi pelaku firman Tuhan dalam hal-hal di atas supaya bisa menjadi teladan dan acuan bagi dunia. Persiapkanlah diri Anda, suatu saat orang-orang akan datang kepada Anda dan minta diajarkan kebenaran. Bersiaplah gereja Tuhan. Haleluya! (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages