Aliran Sungai Kehidupan



Kamis, 13 September 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 45-48

Yehezkiel 47:9 (TB)  sehingga ke mana saja sungai itu mengalir, segala makhluk hidup yang berkeriapan di sana akan hidup. Ikan-ikan akan menjadi sangat banyak, sebab ke mana saja air itu sampai, air laut di situ menjadi tawar dan ke mana saja sungai itu mengalir, semuanya di sana hidup.

A. Berawal dari Bait Suci
Mata air mulai memancar dari bawah ambang pintu Bait Suci (Yeh 47:1). Bait Suci saat ini adalah kehidupan orang percaya yang menjadi kediaman Roh Allah, hidup dalam kekudusan dan memelihara persekutuan dalam hadirat Tuhan (I Kor 6:19).

B. Aliran Roh Kudus yang semakin dalam.
Dari mata air kemudian mulai mengalir menjadi aliran sungai yang semakin besar dan dalam (Yeh 47:1-5).
Ini berbicara tentang kehidupan orang percaya yang semakin intim dengan Tuhan, hidup dalam Roh Kudus sehingga semakin mengerti kehendak Tuhan. Ada pengurapan Roh Kudus sehingga seluruh kehidupannya ditenggelamkan atau dipenuhi dengan Roh Kudus.

C. Aliran kehidupan yang semakin menjadi berkat.
Ke mana sungai itu mengalir terjadi kehidupan (Yeh 47:9).
Yehezkiel 47:12 (TB)  Pada kedua tepi sungai itu tumbuh bermacam-macam pohon buah-buahan, yang daunnya tidak layu dan buahnya tidak habis-habis; tiap bulan ada lagi buahnya yang baru, sebab pohon-pohon itu mendapat air dari tempat kudus itu. Buahnya menjadi makanan dan daunnya menjadi obat."
Aliran kehidupan orang percaya yang dipenuhi Roh Kudus menjadi semakin dahsyat karena Roh Kudus berkarya melalui kehidupan orang percaya. Ada pertumbuhan, pemulihan dan buah-buah kehidupan yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Jadi apa yang dapat kita pelajari pagi ini? Hiduplah dalam kekudusan dan miliki persekutuan yang intim dengan Tuhan yang semakin dalam. Maka ada kuasa dan urapan Tuhan yang mengalir sehingga kehidupan kita semakin menjadi berkat bagi orang lain. Tuhan memberkati. (Ps.BW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages