Kebangkitan Umat Tuhan



Selasa, 11 September 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 37-40

Yehezkiel 37:10 (TB)  Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar.

Bernubuat adalah mengucapkan perkataan Tuhan, dalam bahasa sederhana adalah berdoa dengan menyuarakan firman Tuhan. Keakuratan sebuah nubuat adalah teruji sesuai dengan firman Tuhan (Alkitab), benar-benar sesuai dengan arahan Roh Kudus dalam hal waktu dan kejadian. Sedangkan nafas hidup adalah Roh Allah. Ketika Tuhan menciptakan Adam, Ia meniupkan nafas hidup ke dalam tubuh Adam sehingga ia hidup dan memiliki Roh Alah di dalam dirinya.

Kebangkitan umat Tuhan berbicara tentang kebangunan rohani pribadi yang secara bersama-sama menjadi kebangunan rohani orang-orang percaya.
Siapakah yang membutuhkan kebangunan rohani? Yaitu mereka yang sudah kehilangan semangat, kehilangan pengharapan dan jiwa mereka terhilang.
Yehezkiel 37:11 (TB)  Firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, tulang-tulang ini adalah seluruh kaum Israel. Sungguh, mereka sendiri mengatakan: Tulang-tulang kami sudah menjadi kering, dan pengharapan kami sudah lenyap, kami sudah hilang.

Ada banyak orang-orang Kristen yang tidak lagi ke gereja, suam-suam kuku, tidak memiliki semangat atau gairah bagi Tuhan, bahkan kecewa dan pahit hatinya.
Untuk mereka itulah Tuhan memanggil kita. Apa yang harus kita lakukan?

1. Berdoa dan bernubuat, sesuai dengan perintah Tuhan. Ucapkan kata-kata iman yang membangkitkan roh mereka secara rohani. Sebutkan nama-nama mereka di hadapan Tuhan, dan mulai ucapkan perkataan nubuat melalui doa Anda.

Matius 18:18 (TB)  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.

Ikatlah segala kemalasan, kesuaman dan ikatan dosa. Sebaliknya lepaskanlah roh yang haus dan lapar akan Tuhan, roh yang menyala-nyala dan melayani Tuhan.

2. Penumpangan tangan.
Bila memungkinkan dan orang-orang yang kita layani bersedia didoakan langsung, lakukanlah penumpangan tangan. Ada kuasa dalam penumpangan tangan. Terjadi kesembuhan, kelepasan, pemulihan, damai sejahtera dan baptisan Roh Kudus.

Markus 16:17-18 (TB)  Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

Kisah Para Rasul 8:17 (TB)  Kemudian keduanya menumpangkan tangan di atas mereka, lalu mereka menerima Roh Kudus.

Saat orang percaya mengalami jamahan Tuhan, akan terjadi kebangunan rohani yang besar. Tuhan membutuhkan kita sebagai mitra untuk mewujudkan hal ini. Yang perlu kita lakukan tidaklah sulit hanya berdoa, bernubuat dan menumpangkan tangan. Namun semua membutuhkan hati yang rindu melayani dan terbeban untuk menjangkau dan memulihkan jiwa-jiwa yang terhilang. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages