Waktu Percepatan Berkat

 



Senin, 25 September 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Amos 7-9


Amos 9:13 (TB)  "Sesungguhnya, waktu akan datang," demikianlah firman TUHAN, "bahwa pembajak akan tepat menyusul penuai dan pengirik buah anggur penabur benih; gunung-gunung akan meniriskan anggur baru dan segala bukit akan kebanjiran. 


Marilah kita melihat salah satu terjemahan dalam versi Firman Allah Yang Hidup.


Amos 9:13 (FAYH)  "Akan tiba waktunya hasil bumi akan berlimpah-limpah sehingga sebelum habis musim panen, musim menabur sudah mulai lagi, dan buah anggur di lereng-lereng bukit Israel meneteskan air anggur yang manis.


Bila kita mencermati dan merenungkan ayat tersebut berbicara tentang waktu percepatan. "bahwa pembajak akan tepat menyusul penuai dan pengirik buah anggur penabur benih". Selama ini kita mungkin merasakan kekeringan, kesesakan, berkat yang '"seret". Tetapi ada janji Tuhan di mana akan datang waktu percepatan berkat dalam hidup kita, yaitu berkat yang berlimpah-limpah dan anggur yang manis (sukacita) akan datang dalam hidup kita.


Apa yang harus kita lakukan dalam menantikan waktu percepatan berkat Tuhan?


1. Pegang janji Tuhan.


Karena percaya kepada Yesus Kristus, maka janji Tuhan kepada Abraham kita warisi dalam kehidupan kita.


Kejadian 12:2-3 (TB)  Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.

Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat." 


Galatia 3:14 (TB)  Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu.


2. Taat dan setia.


Yosua 1:7-8 (TB)  Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke mana pun engkau pergi. 

Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung. 


Berkat akan datang lebih cepat dari segala yang bisa kita pikirkan, doakan dan usahakan.

Amsal 10:22 (TB)  Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya. 


Waktu percepatan akan terjadi bagi setiap orang yang memegang janji Tuhan serta taat dan setia melakukan firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages