Meminta Jiwa-jiwa

 


Minggu, 10 September 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 34-36


Yehezkiel 36:37 (TB)  Beginilah firman Tuhan ALLAH: Dalam hal ini juga Aku menginginkan, supaya kaum Israel meminta dari pada-Ku apa yang hendak Kulakukan bagi mereka, yaitu membuat mereka banyak seperti lautan manusia.


Apakah isi doa kita? Apakah hanya berisi permohonan doa bagi diri sendiri atau bersyafaat bagi orang lain? Tuhan memanggil kita menjadi rumah doa bagi segala bangsa. Sebab itu dalam doa kita, hendaklah kita doakan juga agar semakin banyak jiwa-jiwa yang diselamatkan.


Yehezkiel 18:23 (TB)  Apakah Aku berkenan kepada kematian orang fasik? demikianlah firman Tuhan ALLAH. Bukankah kepada pertobatannya supaya ia hidup? 


Kerinduan hati Tuhan adalah keselamatan jiwa-jiwa yang terhilang. Marilah kita meminta jiwa-jiwa di mana Tuhan menempatkan kita. Agar pelayanan dan gereja di mana kita berada bertumbuh dan dipenuhi dengan jiwa-jiwa yang diselamatkan.


Kita berdoa agar tuaian yang menguning dapat dituai dan dibawa ke rumah Tuhan. Selain berdoa untuk jiwa-jiwa kita juga berdoa untuk para pekerjanya.


Lukas 10:2 (TB)  Kata-Nya kepada mereka: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu. 


Bila kita mengasihi Tuhan dan gereja-Nya, maka kita juga akan berdoa untuk meminta jiwa-jiwa dan para pekerjanya. Ini bukan hanya tugas para hamba Tuhan melainkan tugas untuk seluruh jemaat. Bila Tuhan memberi pertumbuhan dalam pelayanan dan gereja kita, maka dampaknya akan semakin besar bagi komunitas dan kota kita. Nama Tuhan semakin dimuliakan. Sebab itu teruslah berdoa meminta jiwa-jiwa. Selamat hari Minggu, selamat beribadah. Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages