Air Hidup Yang Membual

 



Rabu, 13 September 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 45-48


Yehezkiel 47:2 (TB)  Lalu diiringnya aku ke luar melalui pintu gerbang utara dan dibawanya aku berkeliling dari luar menuju pintu gerbang luar yang menghadap ke timur, sungguh, air itu membual dari sebelah selatan.


Dalam penglihatan di alam roh, Tuhan membawa Yehezkiel ke Bait Suci. Dari bawah ambang pintu Bait Suci ada mata air yang terus membual dan mengalir ke sebelah selatan mezbah. Yehezkiel di bawa Tuhan mengikuti aliran air itu yang semakin jauh semakin dalam airnya. Dari sepergelangan kaki, menjadi selutut, menjadi sepinggang, akhirnya menjadi sungai dalam yang tidak terseberangi lagi.


Marilah kita belajar maksud dan pengertian dari ayat tersebut.


1. Bait Allah pada masa kini adalah tubuh kita di mana ada kehidupan yang Tuhan berikan.


1 Korintus 6:19 (TB)  Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? 


2. Ketika kita percaya kepada Tuhan Yesus maka dari dalam diri kita mengalir aliran air kehidupan, yaitu gerakan rohani melalui pekerjaan Roh Kudus.


Yohanes 7:38-39 (TB)  Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."

Yang dimaksudkan-Nya ialah Roh yang akan diterima oleh mereka yang percaya kepada-Nya; sebab Roh itu belum datang, karena Yesus belum dimuliakan.


3. Tuhan merindukan agar aliran air hidup kita semakin besar dan dalam, artinya kita memiliki roh yang menyala-nyala untuk melayani Tuhan.


Roma 12:11 (TB)  Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan. 


Jangan mengekang atau membatasi pekerjaan roh kudus di dalam diri kita.

Jangan cukup puas hanya memiliki mata air kehidupan di dalam hati kita, biarlah air kehidupan itu terus membual dan mengalir semakin deras. Bangunlah dan usahakanlah dengan penuh komitmen agar aliran air hidup dari dalam diri kita menjadi semakin berdampak bagi orang lain. Melalui doa dan pelayanan, kita mengalirkan air kehidupan.


Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages