Cerita Dari Generasi Ke Generasi

 



Jumat, 22 September 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Yoel 1-3


Yoel 1:3 (TB)  Ceritakanlah tentang itu kepada anak-anakmu, dan biarlah anak-anakmu menceritakannya kepada anak-anak mereka, dan anak-anak mereka kepada angkatan yang kemudian. 


Cerita viral pada masa kini terjadi karena orang-orang menceritakan suatu kejadian atau isu dari mulut ke mulut atau membagikannya secara berantai melalui media sosial.


Dari zaman dahulu Tuhan memerintahkan bangsa Israel agar mereka menceritakan hukum dan peraturan dari Tuhan serta perbuatan-Nya dari generasi kepada generasi.

Berdasarkan Yoel 1:3,

- Orang tua menceritakan kepada anak-anaknya.

- Anak-anaknya menceritakan kepada anak-anak mereka.

- Anak-anak mereka menceritakan kepada angkatan yang kemudian.


Mazmur 112:1-2 (TB)  Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. 

Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati. 


Kita tentu merindukan anak cucu kita sukses dan diberkati di dalam Tuhan. Untuk menggenapi visi ini dimulai dari kita sebagai orang tua hendaklah menjadi teladan dan menceritakan tentang kasih, kebaikan dan perbuatan Tuhan dalam hidup kita. Kita juga menceritakan tentang firman Tuhan, hikmat dan kisah-kisah di Alkitab kepada anak cucu kita.


Usahakanlah dan jadikanlah firman Tuhan mendarah daging dalam kehidupan keluarga kita.


Ulangan 11:18-21 (TB)  Tetapi kamu harus menaruh perkataanku ini dalam hatimu dan dalam jiwamu; kamu harus mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu. 

Kamu harus mengajarkannya kepada anak-anakmu dengan membicarakannya, apabila engkau duduk di rumahmu dan apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun;

engkau harus menuliskannya pada tiang pintu rumahmu dan pada pintu gerbangmu, 

supaya panjang umurmu dan umur anak-anakmu di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu untuk memberikannya kepada mereka, selama ada langit di atas bumi. 


Dengan melakukan hal tersebut sesungguhnya kita menyiapkan berkat dan warisan terbaik untuk anak cucu kita. Biarlah mereka mengalami kemakmuran dan kesejahteraan yang Tuhan janjikan sesuai dengan firman-Nya. Visi Indonesia emas 2045, anak cucu kita akan perkasa, berpengaruh dan diberkati. Tetapi semuanya dimulai dari kita hari ini, jangan sampai terlambat. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages