Tetap Rendah Hati Setelah Diberkati

 



Kamis, 21 September 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Hosea 11-14


Hosea 13:6 (TB)  Ketika mereka makan rumput, maka mereka kenyang; setelah mereka kenyang, maka hati mereka meninggi; itulah sebabnya mereka melupakan Aku. 


Ada orang-orang yang mengalami kesesakan datang kepada Tuhan dan gereja. Mereka datang dengan tangisan dan doa kepada Tuhan agar melepaskan dari kesesakan yang mereka alami. Dalam pergumulan, mereka rajin beribadah bahkan melayani. Tuhan mendengar doa mereka dan memberkati mereka. Akan tetapi setelah diberkati kerajinan mereka menjadi kendor, tidak lagi setia berdoa, beribadah dan melayani. Bahkan mereka mulai tinggi hati. Tinggi hati yang dimaksud bukan memamerkan kekayaan, tetapi melupakan Tuhan (Hosea 13:6) atau tidak membutuhkan Tuhan lagi. Mereka merasa menjadi berhasil karena usaha dan kerja keras mereka sehingga lupa bersyukur kepada Tuhan.


Jangan sampai fenomena tersebut kita alami. Jika kita diberkati semuanya karena kemurahan Tuhan. Jika kita diberkati, Tuhan memanggil kita untuk tetap setia dan menjadi berkat melalui pekerjaan dan kekayaan yang Tuhan percayakan. Jika kita diberkati, berkat itu untuk memuliakan Tuhan.


Amsal 10:22 (TB)  Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya. 


Ulangan 8:18 (TB)  Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.


Amsal 3:9-10 (TB)  Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, 

maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya. 


Tetaplah rendah hati ketika diberkati. Harta kekayaan tidak akan dibawa setelah kematian. Tetapi dengan berbuat baik dan menjadi berkat kita mengumpulkan harta di sorga (Matius 6:20).

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages