Tuhan Menyayangi Umat-Nya

 



Rabu, 10 Mei 2023


Bacaan Alkitab Setahun: 2 Tawarikh 34-36


2 Tawarikh 36:15 (TB)  Namun TUHAN, Allah nenek moyang mereka, berulang-ulang mengirim pesan melalui utusan-utusan-Nya, karena Ia sayang kepada umat-Nya dan tempat kediaman-Nya.


1. Latar belakang


Raja Zedekia melakukan apa yang jahat di mata Tuhan, mengeraskan hati dan tidak mau berbalik kepada Tuhan. Para imam dan seluruh rakyat telah berubah setia dengan mengikuti kekejian bangsa-bangsa lain. Demikian juga Rumah Tuhan di Yerusalem dinajiskan. 

(2 Tawarikh 36:12-14)


2. Tuhan berulang-ulang mengirimkan pesan melalui utusan-utusan-Nya.


Semua dilakukan Tuhan karena Ia sayang kepada umat-Nya dan tempat kediaman-Nya. Tetapi mereka menolak Tuhan sehingga menanggung segala akibatnya.


2 Tawarikh 36:16 (TB)  Tetapi mereka mengolok-olok utusan-utusan Allah itu, menghina segala firman-Nya, dan mengejek nabi-nabi-Nya. Oleh sebab itu murka TUHAN bangkit terhadap umat-Nya, sehingga tidak mungkin lagi pemulihan. 


Pelajaran hari ini: 

Tuhan mengasihi jemaat dan gereja-Nya sehingga Ia selalu menegur dan menasehati supaya kita hidup dalam kebenaran, takut akan Tuhan dan meninggalkan perbuatan dosa. Tetapi jika kita menolak-Nya sama artinya mendukakan-Nya. Bila terus-menerus sama artinya dengan menyangkal Tuhan sehingga pada akhirnya tidak menerima pengampunan-Nya.


Bila Tuhan menegur kita, itu semua dilakukan karena Dia sayang kepada kita. Tuhan rindu kita hidup dengan cara yang berkenan kepada Tuhan dan menyenangkan hati-Nya. Sebab itu janganlah mengeraskan hati dan segeralah bertobat ketika Tuhan menegur karena semua bertujuan untuk kebaikan kita. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages