Mengenang Keteladanan

 



Selasa, 9 Mei 2023


Bacaan Alkitab Setahun: 2 Tawarikh 31-33


2 Tawarikh 31:20 (TB)  Demikianlah perbuatan Hizkia di seluruh Yehuda. Ia melakukan apa yang baik, apa yang jujur, dan apa yang benar di hadapan TUHAN, Allahnya. 


Raja Hizkia dikenal oleh orang Israel dan Yehuda sebagai seorang raja yang hidup benar sesuai dengan firman Tuhan. Ia melakukan apa yang baik, apa yang jujur dan apa yang benar di hadapan Tuhan. Semua perbuatan baik Hizkia dicatat dalam kitab raja-raja Israel. Seluruh keturunannya dan setiap orang yang membaca kitab tersebut akan selalu mengenang keteladanan Hizkia.


Renungan hari ini: apa yang kita lakukan selama kita hidup akan dikenang oleh keluarga, keturunan dan semua orang yang mengenal kita. Seperti apakah kita mau dikenang bila kelak Tuhan sudah memanggil kita? Pepatah mengatakan harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. 


Lakukanlah apa yang baik, apa yang jujur dan apa yang berkenan kepada Tuhan setiap hari. Kelak semua yang kita lakukan akan menjadi warisan bagi orang-orang yang kita tinggalkan. Semua orang akan mengenang keteladanan kita. Mengapa penting melakukan setiap hari? Sebab hidup itu dirangkai dari hari ke sehari. Kesuksesan manusia tidak dapat diraih dalam satu hari tetapi kejatuhan manusia dapat terjadi hanya dalam satu hari. Sebab itulah isilah setiap hari dengan kehidupan yang berkenan kepada Tuhan dengan penuh ketekunan.


Efesus 5:15-16 (TB)  Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif,

dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.  


Selamat mengisi lembaran baru hari ini dengan kehidupan yang berkenan dan memuliakan Tuhan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages