Sumber Kekuatan dan Masa Depan

 



Senin, 22 Mei 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Ayub 4-6


Ayub 6:11 (TB)  Apakah kekuatanku, sehingga aku sanggup bertahan, dan apakah masa depanku, sehingga aku harus bersabar? 


Penderitaan dan kesusahan Ayub sungguh luar biasa. Dalam waktu yang sangat singkat semua hartanya dihabisi, sepuluh anak-anaknya meninggal, dihinggapi penyakit kulit yang menjijikkan, semua sahabat-sahabat dan saudara meninggalkannya bahkan isterinya sendiri menista dan memerintahkan Ayub untuk mengutuki Tuhan. 


Dalam semua kesesakan yang dialami, Ayub tetap kuat, ia sanggup bertahan dan tetap bersabar. Apakah rahasia kekuatan Ayub? Ya, kekuatan dan masa depan Ayub ada di dalam Tuhan. Ia percaya kepada janji-janji Tuhan yaitu firman-Nya. Ayub tidak pernah menyangkal firman Tuhan.


Ayub 6:10 (TB)  Itulah yang masih merupakan hiburan bagiku, bahkan aku akan melompat-lompat kegirangan di waktu kepedihan yang tak kenal belas kasihan, sebab aku tidak pernah menyangkal firman Yang Mahakudus. 


Apa yang dialami oleh Ayub mungkin bisa terjadi dalam hidup kita sesuai kadar kesanggupan masing-masing. Dalam kesesakan dan penderitaan yang menurut kita paling berat, masih ada harapan untuk tetap kuat, tetap bertahan dan bersabar. Harapan itu adalah percaya dan memegang janji-janji Tuhan. Sumber kekuatan dan masa depan Ayub hanya ada di dalam Tuhan.


Mazmur 18:7 (TB)  Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya. 


Kuatlah hai jiwaku, jangan putus asa. Percaya Tuhan sanggup menolong. Nantikanlah Tuhan sebab tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Masa depan sungguh ada dan harapan kita tidak akan hilang. Kiranya kasih karunia Tuhan senantiasa menguatkan kita menghadapi musim kehidupan yang sulit. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages