Hidup Itu Singkat

 


Kamis, 25 Mei 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Ayub 13-15


Ayub 14:1 (TB)  "Manusia yang lahir dari perempuan, singkat umurnya dan penuh kegelisahan. 


Kehidupan manusia di dunia sangat singkat apabila dibandingkan dengan kekekalan. Dalam menjalani hidup manusia mengalami berbagai penderitaan. Pemazmur menuliskan hal yang serupa dengan Ayub.


Mazmur 90:10 (TB)  Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap. 


Menyadari kehidupan yang singkat akan membuat kita mengisi hidup dengan kualitas yang Tuhan kehendaki. Di antaranya hidup dalam kekudusan, berbuat baik dan benar serta memuliakan Tuhan.


Sebaliknya bila seseorang tidak menyadari arti hidup maupun kehidupannya yang singkat akan berbuat ceroboh. Di antara hidup dalam perbuatan dosa dan kejahatan serta memuaskan keinginan daging.


Marilah kita mengisi kehidupan kita yang singkat dengan kebaikan dan kebenaran agar tujuan Tuhan dalam hidup kita yang singkat akan tercapai. Suatu kelak bila kita menghadap Tuhan di sorga, kita dapat mempertanggungjawabkan kehidupan yang sudah Tuhan berikan. Demikian pula tetaplah tekun dan sabar dalam menghadapi penderitaan yang Tuhan seijinkan sebagai proses untuk membawa kita kepada kemuliaan. Haleliya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages