Bila Tuhan Membuka Pintu

 


Jumat, 12 Mei 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Ezra 4-6


Ezra 6:7 (TB)  Biarkanlah pekerjaan membangun rumah Allah itu. Bupati dan para tua-tua orang Yahudi boleh membangun rumah Allah itu di tempatnya yang semula.


Usaha pembangunan Rumah Allah di Yerusalem oleh orang-orang Yahudi atas perintah Raja Koresh (raja Persia) dihambat oleh para bupati di wilayah Samaria dan seberang sungai Efrat. Mereka mengirim kepada Raja Darius (penerus Raja Koresh) surat tuduhan dan fitnah kepada orang-orang Yahudi. Pekerjaan terpaksa dihentikan. Setelah dilakukan penyelidikan ditemukan bahwa usaha membangun kembali Rumah Tuhan di Yerusalem atas perintah Raja Koresh. Sehingga Raja Darius memerintahkan kembali pembangunan Rumah Tuhan di Yerusalem, bahkan memerintahkan para bupati di Samaria dan seberang sungai Efrat untuk membantu segala kebutuhan orang Yahudi dalam membangun Rumah Tuhan.


Apa yang dapat kita pelajari dari kisah tersebut? Bila Tuhan membuka pintu, tak ada satu pun yang dapat menutupnya. Sekalipun ada usaha untuk menggagalkan tetapi bila Tuhan berkehendak maka semuanya pasti akan terjadi.


Apakah kita saat ini sedang mengalami penghambatan dan kesulitan dalam mewujudkan rencana Tuhan? Percayalah bila Tuhan telah berfirman dan memanggil kita untuk melakukan pekerjaan-Nya, maka Dialah yang akan menyertai dan selalu menolong kita. Pintu berkat akan tetap terbuka sekalipun ada orang-orang yang berusaha menutup pintu berkat Tuhan atas kehidupan kita. Tetap semangat apapun yang terjadi sebab Tuhan selalu peduli. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages