Akibat Yang Dipikirkan

 



Minggu, 21 Mei 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Ayub 1-3


Ayub 3:25 (TB)  Karena yang kutakutkan, itulah yang menimpa aku, dan yang kucemaskan, itulah yang mendatangi aku. 


Rasa takut dan cemas ada dalam pikiran. Apa yang ditakutkan dan dicemaskan justru itulah yang sering terjadi. Oleh sebab itu firman Tuhan memberi pesan ...


1. Jangan takut dan jangan cemas (kuatir).


Tuhan meneguhkan bahwa Dialah yang akan menolong dan menyediakan segala keperluan kita. Sebab itu jangan biarkan pikiran kita diisi dengan ketakutan dan kekuatiran. Sebaliknya isilah pikiran dengan iman kepada janji-janji Tuhan.


Yesaya 41:13 (TB)  Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau." 


Lukas 12:29-30 (TB)  Jadi, janganlah kamu mempersoalkan apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum dan janganlah cemas hatimu.

Semua itu dicari bangsa-bangsa di dunia yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu tahu, bahwa kamu memang memerlukan semuanya itu.


2. Pikirkanlah hal-hal yang baik


Ada pula yang menyebut sebagai berpikir positif. Yang jelas memikirkan semua hal yang baik akan menjadi jalan agar terjadi dalam hidup kita. Untuk itu isilah pikiran dengan firman Tuhan, yaitu segala nasihat dan janji-janji-Nya supaya hidup kita tidak menyimpang dari jalan-Nya.


Filipi 4:8 (TB)  Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. 


Kolose 3:1-2 (TB)  Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.

Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. 


Jadi tolaklah segala ketakutan dan kecemasan. Sebaliknya dengan iman, pikirkanlah dan percayalah setiap janji Tuhan terjadi dalam hidup kita. Selamat hari Minggu, selamat beribadah. Tuhan Yesus memberkati. (PBW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages