Tidak Disukai Manusia Duniawi

 



Selasa, 28 Maret 2023


Bacaan Alkitab Setahun: 1 Samuel 28-31


1 Samuel 29:6 (TB)  Lalu Akhis memanggil Daud, dan berkata kepadanya: "Demi TUHAN yang hidup, engkau ini orang jujur dan aku memandang baik, jika engkau keluar masuk bersama-sama dengan aku dalam tentara, sebab aku tidak mendapati sesuatu kejahatan padamu, sejak saat engkau datang kepadaku sampai hari ini; tetapi engkau ini tidak disukai oleh raja-raja kota. 


Dalam pelarian Daud di negeri Filistin, selama setahun ia bersama pengikutnya mengabdi kepada raja Akhis dengan setia. Daud tidak melakukan kesalahan apapun. Akan tetapi raja-raja kota di Filistin tidak menyukai Daud karena memandang Daud orang Israel, musuh mereka.


Dalam kisah di atas Daud menggambarkan orang benar yaitu yang percaya kepada Tuhan Yesus. Sedangkan Filistin adalah orang fasik atau orang yang hidup dalam keduniawian. Sekalipun orang percaya hidup dengan benar, jujur dan setia tetapi pada dasarnya orang fasik tidak menyukainya. Dunia pada umumnya menolak jika ada orang benar, taat beribadah dan menyembah kepada Tuhan Yesus.


Lukas 10:16 (TB)  Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku."


1 Korintus 2:14 (TB)  Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.


Bagi orang duniawi, kebenaran adalah kebodohan sebab mereka mengikuti keinginan daging. Jangan kecewa apabila tidak disukai orang dunia karena sesungguhnya mereka menolak Tuhan Yesus yang kita percaya. Tetaplah setia kepada Tuhan dan melakukan firman-Nya. Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages