Akibat Perkawinan Campur

 



Sabtu, 11 Maret 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Hakim-hakim 1-3


Hakim-hakim 3:6 (TB)  Mereka mengambil anak-anak perempuan, orang-orang itu menjadi isteri mereka dan memberikan anak-anak perempuan mereka kepada anak-anak lelaki orang-orang itu, serta beribadah kepada allah orang-orang itu.


Salah satu penyebab kemerosotan iman bangsa Israel di Kanaan karena mereka melakukan perkawinan campur. Akibatnya mereka melakukan kompromi sehingga mereka bukan beribadah kepada TUHAN tetapi beribadah kepada allah orang-orang Kanaan.


Dalam definisi sekarang perkawinan campur dalam konteks Kristen adalah perkawinan beda agama atau perkawinan seagama terjadi karena seorang Kristen meninggalkan keyakinannya dan mengikuti keyakinan lain dari pasangannya. 


Itulah sebabnya dari semula Tuhan menentang perkawinan campur.


Keluaran 34:16 (TB)  Apabila engkau mengambil anak-anak perempuan mereka menjadi isteri anak-anakmu dan anak-anak perempuan itu akan berzinah dengan mengikuti allah mereka, maka mereka akan membujuk juga anak-anakmu laki-laki untuk berzinah dengan mengikuti allah mereka. 


Ezra 9:12 (TB)  Jadi sekarang janganlah kamu memberikan anak-anak perempuanmu kepada anak lelaki mereka, ataupun mengambil anak-anak perempuan mereka untuk anak-anak lelakimu. Janganlah kamu mengikhtiarkan kesejahteraan dan kebahagiaan mereka untuk selama-lamanya, supaya kamu menjadi kuat, mengecap hasil tanah yang baik, dan mewariskan tanah itu kepada anak-anakmu untuk selama-lamanya. 


2 Korintus 6:14 (TB)  Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?


Bagi para single yang sedang berdoa untuk jodoh, para orang tua yang nantinya akan menikahkan anaknya ... hindarilah perkawinan campur karena akan melemahkan iman bahkan bisa meninggalkan Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Sesungguhnya bukan kebahagiaan dunia yang kita cari, melainkan kebahagiaan abadi di Sorga. Sebab itu tetaplah dengan setia memegang iman dan mengiring Tuhan Yesus sampai akhir kehidupan. Selamat berakhir pekan, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages