Mengasihi Tuhan Dengan Setia

 



Jumat, 10 Maret 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Yosua 22-24


Yosua 22:5 (TB)  Hanya, lakukanlah dengan sangat setia perintah dan hukum, yang diperintahkan kepadamu oleh Musa, hamba TUHAN itu, yakni mengasihi TUHAN, Allahmu, hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya, tetap mengikuti perintah-Nya, berpaut pada-Nya dan berbakti kepada-Nya dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu."


Setelah membantu saudara-saudaranya berperang mengalahkan suku-suku di seberang sungai Yordan, maka kembalilah mereka kepada milik pusakanya. Mereka adalah bani Ruben, bani Gad dan bani Manasye. Yosua berpesan kepada mereka agar sungguh-sungguh mengasihi Tuhan dengan setia.


Melakukan firman Tuhan dengan sangat setia, yakni:

- mengasihi Tuhan

- hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya

- tetap mengikuti perintah-Nya

- berpaut kepada-Nya

- berbakti kepada-Nya dengan segenap hati dan dengan segenap jiwa.


Pesan tersebut masih sangat relevan bagi kita saat ini. Di saat banyak orang Kristen suam-suam kuku dan meninggalkan Tuhan, pada hari ini kembali Tuhan ingatkan kita untuk mengasihi Dia dengan segenap hati.


Mari jangan setengah hati mengikut Tuhan, tetapi kasihilah Tuhan dengan segenap hati dengan taat melakukan segala perintah-Nya. Dengan melakukan pesan Tuhan tersebut akan membawa kita sampai kepada tujuan akhir yaitu hidup selama-lamanya bersama dengan Tuhan di Sorga. Semoga renungan ini menjadi berkat dan membawa kita dalam ketaatan penuh kepada Tuhan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages