Penggenapan Janji Tuhan

 




Kamis, 9 Maret 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Yosua 19-21


Yosua 21:43 (TB)  Jadi seluruh negeri itu diberikan TUHAN kepada orang Israel, yakni negeri yang dijanjikan-Nya dengan bersumpah untuk diberikan kepada nenek moyang mereka. Mereka menduduki negeri itu dan menetap di sana.


Setelah menempuh perjalanan di padang gurun selama empat puluh tahun akhirnya bangsa Israel memasuki tanah Kanaan, menduduki negeri itu dan menetap di sana. 


1. Tuhan menggenapi janji-Nya


Tuhan bukanlah seperti manusia yang dengan mudah melupakan mengingkari dan melalaikan janji. Bila Tuhan berjanji pasti Dia akan menggenapi.


2. Bersabar menantikan penggenapan janji.


Waktu Tuhan bukan waktu kita. Seringkali kita berharap penggenapan janji Tuhan terjadi secara cepat. Tetapi Tuhan punya waktu yang terbaik bagi kita. Sebab itu nantikanlah penggenapan janji Tuhan dengan penuh kesabaran.


3. Tuhan membentuk kita selama menantikan penggenapan janji.


Bangsa Israel mengalami proses pemurnian selama di padang gurun. Demikianlah kita yang menantikan janji Tuhan, selama waktu penantian tersebut Tuhan sedang terus membentuk kehidupan kita agar semakin berkenan kepada-Nya.


2 Petrus 3:9 (TB)  Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat. 


Mari kuatkan iman kita untuk percaya bahwa Tuhan pasti menggenapi janji-Nya. Bersabarlah dan berilah diri kita siap dibentuk Tuhan selama menantikan penggenapan janji-Nya. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages