Arti Sebuah Nama

 


Rabu, 15 Maret 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Hakim-hakim 13-15


Hakim-hakim 13:24 (TB)  Lalu perempuan itu melahirkan seorang anak laki-laki dan memberi nama Simson kepadanya. Anak itu menjadi besar dan TUHAN memberkati dia. 


Nama yang diberikan kepada seorang anak adalah impian atau kerinduan orang tua tentang masa depan anaknya. Setiap orang tua selalu akan memberikan nama yang memiliki arti yang baik kepada anaknya.


Nama Simson cocok diberikan kepada anak laki-laki. Nama Simson berasal dari bahasa Ibrani yang memiliki arti 'pria matahari'. Nama ini bermakna bahwa dirinya menebarkan cahaya dan perkasa, atau "Dia yang melayani Tuhan".


Demikianlah terjadi dalam diri Simson, ia tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan perkasa sebab ia seorang nazir Allah. Sesuai janji Tuhan bahwa Simson tumbuh menjadi besar dan Tuhan memberkati dia.


Bagi para orang tua yang akan memberi nama untuk anaknya. Bagi para wirausaha yang akan memberi nama toko atau usahanya. Atau apapun yang berhubungan dengan 'nama' berdoalah dan pilihlah nama yang memiliki arti yang baik, yang menjadi gambaran dan iman yang akan terjadi di masa depan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages