Passion

 



Selasa, 7 Maret 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Yosua 13-15


Yosua 14:12 (TB)  Oleh sebab itu, berikanlah kepadaku pegunungan, yang dijanjikan TUHAN pada waktu itu, sebab engkau sendiri mendengar pada waktu itu, bahwa di sana ada orang Enak dengan kota-kota yang besar dan berkubu. Mungkin TUHAN menyertai aku, sehingga aku menghalau mereka, seperti yang difirmankan TUHAN." 


Passion dalam arti positif adalah antusias, kerinduan, semangat, gairah rohani dan keinginan besar. 


Pada waktu Musa mengirim 12 pengintai, Kaleb berumur 40 tahun. Tuhan telah memelihara Kaleb 45 tahun kemudian.

Pada saat Kaleb berumur 85 tahun, ia tetap memiliki "passion" untuk merebut Hebron, tanah Kanaan yang dihuni oleh suku Enak. Akhirnya Yosua memberkati Kaleb dan memberikan tanah Hebron. Karena "passion" Kaleb yang sudah 85 tahun berhasil menaklukkan Hebron sehingga menjadi milik pusakanya dan keturunannya.


1. Passion tidak tergantung pada umur.


Kekuatan fisik bisa menurun seiring dengan bertambahnya umur, tetapi "passion" tetap bisa dijaga demi mencapai visi dan misi dalam hidup.


2. Passion memberikan energi positif.


"Passion" memberikan energi positif sehingga dapat melipatgandakan kekuatan untuk bertahan dan mencapai tujuan. Orang yang memiliki "passion" akan selalu enerjik, aktif dan tidak menyerah oleh keadaan apapun.


3. Passion memperpanjang umur.


Orang yang memiliki "passion" akan tetap aktif bekerja / beraktifitas sekalipun sudah memasuki usia pensiun. Banyak orang memiliki umur panjang karena "passion" sehingga banyak pencapaian terjadi seumur hidupnya.


Jadilah pribadi yang memiliki "passion" terlebih "passion" dari Tuhan untuk melayani di ladang Tuhan. Ini akan memungkinkan kita terus menghasilkan buah-buah kehidupan untuk kemuliaan nama Tuhan. Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages