Menebus Kesalahan

 



Kamis, 16 Maret 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Hakim-hakim 16-18


Hakim-hakim 16:28 (TB)  Berserulah Simson kepada TUHAN, katanya: "Ya Tuhan ALLAH, ingatlah kiranya kepadaku dan buatlah aku kuat, sekali ini saja, ya Allah, supaya dengan satu pembalasan juga kubalaskan kedua mataku itu kepada orang Filistin."


Simson menyadari selama hidupnya banyak melakukan kesalahan. Keistimewaan sebagai nazir Allah telah hancur akibat karakter buruk dan nafsu kedagingannya. Oleh sebab itu ia ingin menebus kesalahannya di sisa waktu hidupnya. Ia berdoa kepada Tuhan agar mengingat kepadanya dan membuatnya kuat supaya dengan satu pembalasan saja dibalaskan kepada orang Filistin.


Tuhan mengabulkan doa Simson.

Hakim-hakim 16:29-30 (TB)  Kemudian Simson merangkul kedua tiang yang paling tengah, penyangga rumah itu, lalu bertopang kepada tiang yang satu dengan tangan kanannya dan kepada tiang yang lain dengan tangan kirinya.

Berkatalah Simson: "Biarlah kiranya aku mati bersama-sama orang Filistin ini." Lalu membungkuklah ia sekuat-kuatnya, maka rubuhlah rumah itu menimpa raja-raja kota itu dan seluruh orang banyak yang ada di dalamnya. Yang mati dibunuhnya pada waktu matinya itu lebih banyak dari pada yang dibunuhnya pada waktu hidupnya.


Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan hidup di masa lalu. Pilihan hidup yang salah, melakukan dosa dan perbuatan jahat sehingga menjadikan hidupnya tidak maksimal bagi Tuhan. Tetapi sesungguhnya masih ada kesempatan untuk menebus kesalahan. Selama Tuhan masih mengaruniakan kehidupan, berarti masih ada waktu untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu.


Hiduplah dengan taat dan benar sesuai firman Tuhan. Lakukan tugas panggilan yang Tuhan percayakan. Bila kita melakukan dengan segenap hati maka di sisa kehidupan, kita bisa melakukan banyak perkara dengan maksimal untuk kemuliaan Tuhan. Jangan sia-siakan akhir hidup yang dikaruniakan Tuhan. Ingatlah segala kesalahan kita di masa lalu dapat dipulihkan apabila kita hidup dalam kebenaran dan melakukan firman Tuhan. Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages