Tidak Kompromi Dengan Dosa

 



Selasa, 20 Oktober 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Markus 7-9


Markus 9:47 (TB)  Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam Kerajaan Allah dengan bermata satu dari pada dengan bermata dua dicampakkan ke dalam neraka.


Salah satu penyebab seseorang terikat dalam kehidupan berdosa adalah kompromi dengan keinginan daging.
Oleh sebab itu Tuhan Yesus memerintahkan agar kita tidak kompromi atau menganggap ringan (biasa) ketika anggota tubuh kita melakukan dosa.


Apabila tangan menyesatkan "penggallah", apabila kaki menyesatkan "penggallah" dan apabila mata menyesatkan "cungkillah". Jika diartikan secara harafiah, mungkin anggota tubuh kita sudah habis karena setiap saat kita berdosa. Tetapi yang Tuhan kehendaki agar kita membangun ketaatan yang ekstrim artinya tidak kompromi dengan dosa dan tidak memberi ruang bagi anggota tubuh kita melakukan dosa. Misalnya banyak video di youtube, tiba-tiba ada iklan video yang vulgar ... apakah yang akan kita lakukan? Jangan memuaskan keinginan mata untuk melihatnya!


Ada nasihat bijak yang berkata, "Terhadap sesuatu hal yang tidak baik ... jangan menaruh rasa ingin tahu yang mendalam ... hal itu bisa merenggut nyawamu...".
Marilah kita membuat ketetapan hati (komitmen) untuk tidak kompromi dengan dosa sekecil apapun. Penyimpangan yang kecil atau kompromi akan membuka pintu dosa-dosa yang lain masuk dan menguasai hidup kita.
Haleluya, jalani hari ini dengan kekudusan bersama Tuhan ... greater blessing. (Ps.BW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages