Keledai yang Dipakai Oleh Tuhan

 



Rabu, 21 Oktober 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Markus 10-12


Markus 11:7 (TB)  Lalu mereka membawa keledai itu kepada Yesus, dan mengalasinya dengan pakaian mereka, kemudian Yesus naik ke atasnya.


Keledai sering dikonotasikan sebagai binatang yang bodoh. Bahkan ada peribahasa "sebodoh-bodohnya keledai tidak akan jatuh dua kali kedalam lubang yang sama." Keledai menggambarkan keadaan yang tanpa inisiatif dan hanya berjalan bila disuruh oleh tuannya.


Yesus bukan memakai keledai sembarangan, tetapi Ia memilih keledai yang belum pernah ditunggangi orang. Hal ini menggambarkan bahwa Tuhan bisa memakai orang-orang yang memprioritaskan hidupnya bagi Tuhan, sekalipun hidupnya penuh keterbatasan.
Selain itu juga berbicara tentang kekudusan yaitu pribadi yang taat melakukan firman Tuhan.


1 Korintus 1:27-29 (TB)  Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat,
dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti,
supaya jangan ada seorang manusia pun yang memegahkan diri di hadapan Allah.


Apakah Anda merasa diri bodoh, hina dan tidak bisa dipakai oleh Tuhan? Jika keledai saja bisa dipakai oleh Tuhan terlebih kehidupan Anda. Bukankah Anda diciptakan dengan berbagai kelebihan dibanding ciptaan yang lain? Prioritaskan Tuhan dalam hidup Anda dan jagalah kekudusan, maka Tuhan bisa memakai Anda untuk kemuliaan Tuhan. Haleluya, Tuhan memberkati. (Ps.BW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages