Apakah Anda Menikam Kristus Lagi?

 



Selasa, 6 Oktober 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Zakharia 11-14


Zakharia 12:10 (TB)  "Aku akan mencurahkan roh pengasihan dan roh permohonan atas keluarga Daud dan atas penduduk Yerusalem, dan mereka akan memandang kepada dia yang telah mereka tikam, dan akan meratapi dia seperti orang meratapi anak tunggal, dan akan menangisi dia dengan pedih seperti orang menangisi anak sulung. 


Yohanes 19:37 (TB)  Dan ada pula nas yang mengatakan: "Mereka akan memandang kepada Dia yang telah mereka tikam."  


Yohanes 19:37 memberikan penjelasan bahwa orang yang tertikam itu adalah Kristus. Kristus tergantung di kayu salib karena dosa manusia. Dosa kita mengirim Dia ke kayu salib. Dosa kita membuat Dia harus tertikam. Itu berarti kitalah yang membuat Dia tertikam. Entah kita seorang raja, seorang pemuka agama, maupun seorang rakyat biasa, kita semua membuat Kristus harus tertikam di kayu salib. 


Tuhan mencurahan roh pengasihan dan roh permohonan sehingga kita bertobat dan diselamatkan dari dosa-dosa kita.

Tetapi pertanyaan apakah kita kembali menikam Kristus setelah diselamatkan?


Orang Kristen yang tetap mengeraskan hati hidup dalam dosa, sama artinya terus menerus menikam dan menyakiti Kristus. Marilah kita teliti sikap dan perbuatan kita, jika masih menyakiti Tuhan dengan dosa-dosa kita segeralah bertobat selagi kasih karunia yaitu roh pengasihan dan roh permohonan masih Tuhan curahkan di tengah-tengah kita.


Jika kita mengasihi Kristus, jangan menikam dan menyakiti Dia lagi. Hiduplah dalam kebenaran dan miliki kehidupan yang berkenan dan menyenangkan Tuhan. Haleluya, Tuhan memberkati. (Ps.BW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages