Setia dalam Perkara Kecil

 


Sabtu, 17 Oktober 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Matius 25-28


Matius 25:21 (TB)  Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.


Hamba yang menerima lima talenta dan dua talenta dipuji oleh tuannya sebab mereka telah menjalankan uang (talenta) sehingga beroleh laba. Sedangkan hamba yang menerima satu talenta dicela, diambil talentanya bahkan dihukum sebab ia malas dan tidak menjalankan talentanya.

Talenta berbicara tentang berkat, tanggung jawab dan kepercayaan yang Tuhan berikan kepada kita.


Barangsiapa setia dalam perkara kecil, kepada mereka akan diberikan tanggung jawab dalam perkara besar. Prinsip ini berlaku dalam keluarga, bisni/pekerjaan, studi maupun pelayanan.


Mengucapsyukurlah dan usahakanlah setiap talenta yang Tuhan percayakan. Setialah dalam perkara kecil, karena semua yang besar dimulai dari yang kecil. Jangan iri dengan orang lain seperti ada pepatah "rumput tetangga terlihat lebih hijau daripada rumput sendiri". Jika kita setia dan mengusahakan setiap talenta yang Tuhan percayakan akan berbahagia dan menerima promosi dari Tuhan.

Selamat berakhir pekan, Tuhan Yesus memberkati. (Ps.BW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages