Hamba yang Setia

 


Jumat, 16 Oktober 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Matius 22-24


Matius 24:46 (TB)  Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang.


Hamba adalah seseorang yang sudah menyerahkan hidup sepenuhnya kepada tuannya. Secara rohani kita adalah hamba Tuhan, yang menyerahkan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan. Ketika kita menjadi hamba Tuhan, maka kita menerima konsekuensi.


1. Menerima tugas dan tanggung jawab.

Tugas dan tanggung jawab dari Tuhan sesungguhnya bukanlah beban tetapi berkat yaitu kasih karunia. Jika kita dipercaya dan diberikan tugas pelayanan, hal ini menjadi konsekuensi menjadi hamba-Nya. Merupakan kasih karunia jika kita dipakai dan dipercaya oleh Tuhan dalam mengerjakan pelayanan.


2. Mempertanggungjawabkan tugas yang diberikan.

Suatu saat setiap orang akan mempertanggungjawabkan apa yang Tuhan percayakan. Oleh sebab itu kerjakanlah tugas dan tanggung jawab yang Tuhan dengan ucapan syukur, bukan dengan bersungut-sungut apalagi melarikan diri. 


Hamba yang setia adalah hamba yang melakukan tugas yang dipercayakan sekalipun tidak dilihat atau diawasi tuannya. Pada saat kedatangan Tuhan Yesus, hamba yang setia adalah hamba yang sedang dan tetap mengerjakan tugas yang Tuhan percayakan. Oleh sebab itu jangan malas dan lalai, kerjakanlah tugas dan tanggung jawab yang Tuhan berikan.


Amsal 20:6 (TB)  Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya? 


Kesetiaan semakin langka di akhir zaman. Melalui renungan ini, kita mengajak semuanya untuk setia kepada Tuhan, setia kepada tugas dan tanggung jawab yang Tuhan percayakan. Haleluya, greater blessing. (Ps.BW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages