Penghalang Kehendak Tuhan

 


Rabu, 14 Oktober 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Matius 16-18


Matius 16:23 (TB)  Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: "Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia."


Seringkali dalam kehidupan kita ada pikiran-pikiran yang menjadi batu sandungan bagi Tuhan.
Apa saja pikiran tersebut?


1. Logika
Logika yang dimaksud adalah pikiran yang hanya mempercayai segala sesuatu yang masuk akal. Padahal banyak kehendak Tuhan dan pekerjaan-Nya seringkali di luar logika manusia. Tuhan bisa melakukan hal-hal yang mustahil bagi manusia.
Lukas 1:37 (TB)  Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil." 


2. Kekuatiran
Kekuatiran timbul karena kurang percaya kepada firman Allah dan memandang masalah lebih besar dari kuasa Allah. Tetapi sesungguhnya kekuatiran sama sekali tidak berguna, malahan menghalangi mujizat dan kuasa Allah dalam hidup kita.
Matius 13:22 (TB)  Yang ditaburkan di tengah semak duri ialah orang yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.


3. Pikiran duniawi
Pikiran duniawi hanya memikirkan perkara duniawi dan tidak memberi kesempatan memikirkan perkara rohani. Kesudahan dari pikiran duniawi adalah dosa dan kebinasaan.
Filipi 3:19 (TB)  Kesudahan mereka ialah kebinasaan, Tuhan mereka ialah perut mereka, kemuliaan mereka ialah aib mereka, pikiran mereka semata-mata tertuju kepada perkara duniawi.


Tuhan memberi manusia pikiran yang bisa diselaraskan kepada pikiran Tuhan. Oleh sebab itu pikirkan apa yang menjadi kehendak Tuhan dalam hidup kita.
Kolose 3:1-2 (TB)  Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.
Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.


Jangan menghalangi kehendak dan kuasa Tuhan dalam hidup kita. Percayalah kepada firman Allah, jangan kuatir dan jauhkan diri dari pikiran duniawi. Selamat beraktifitas, Tuhan memberkati. (Ps.BW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages