Rumah di Atas Pasir

 



Minggu, 11 Oktober 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Matius 7-9


Matius 7:26 (TB)  Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir.


Salah satu elemen bangunan yang penting adalah pondasi. Meskipun tak terlihat pondasi memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu mendukung bangunan ketika bencana datang seperti gempa bumi dan banjir. Rumah yang tanpa pondasi akan mudah hancur ketika bencana datang.


Rumah di atas pasir adalah gambaran kehidupan manusia tanpa dasar yang benar, yaitu tidak melakukan firman Tuhan. Memang mudah dan cepat membangun kehidupan tanpa melakukan firman Tuhan. Tetapi ketika badai hidup datang, dengan mudah akan merobohkan bangunan yang dibangun sekalipun besar dan indah.


Saudaraku, marilah kita utamakan membangun dasar rohani yaitu melakukan firman Tuhan. Jangan fokus membangun keluarga, pelayanan, popularitas maupun kekayaan tanpa melakukan firman Tuhan.
Semua orang menghadapi masalah hidup, tetapi orang-orang yang melakukan firman Tuhan akan bertahan dan menjadi pemenang. Mereka bukan membangun di atas pasir, melainkan di atas batu yang teguh. Selamat hari Minggu dan selamat melakukan firman Tuhan. Tuhan memberkati. (Ps.BW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages